6 Agt 2012

Kecewa dengan Lazada

Hayoo siapa yang sering belanja online?? pasti banyak ya.. termasuk aku salah satunya.
Jadi kemarenan itu ceritanya, aku di daulat sama temen-temen untuk cari kado pernikahan temen kami. Setelah diskusi panjang lebar akhirnya diputusin untuk beli Phillips Sandwich maker kaya gini.

Gambar diambil dari sini
Karena lagi ngga males punya waktu buat keluar cari-cari itu barang, akhirnya aku pun mau nyoba order via online. Pas browsing kesana kemari tuh sering banget nemuin banner nya Lazada ini, trus langsung lihat-lihat dan ternyata disitu ada barangnya. Karena melihat harganya yang ngga terlalu jauh beda dengan dipasaran, soalnya aku pernah sempat lihat harga yang di Ace Hardware.


Sesudah diskusi sama temen lainnya by YM, akhirnya diputuskan untuk beli disitu ajah karena ngga repot dan free ongkir *penting banget inih :D

Proses pemesanannya sendiri mudah dan ngga ribet, sampai akhirnya cepet banget email konfirmasinya untuk melakukan pembayaran mungkin by sistem juga kali ya, ngga manual kaya yang aku lakuin selama ini untuk taniashop. Besoknya dapat email reminder bahwa aku belum transfer, memang saat itu aku belum sempet transfer karena lagi tepar dan token lagi ke lock, akhirnya besoknya aku transfer itu pas tanggal 31 july yaitu Selasa malam.

Pagi nya aku langsung konfirmasi pembayaran di web nya, selang ngga berapa lama dapet email konfirmasi klo transfer sudah diterima, jadi aku pikir udah selesai nih tugas ku tinggal nunggu barang dateng ajah.

Kamis nya, dapet sms yang memberitahu bahwa pihak lazada susah menghubungi aku dan aku diminta nelpon ke cs mereka. Ampuun line nya sibuk mlulu sampai akhirnya aku nyerah dan mencoba menggunakan fasilitas chatting yang disediakan di webnya pas jumat pagi.

Hasil dari konfirmasi mengenai status barang dari via chat, katanya masih diproses dan mungkin baru bisa dikirim 2-3 hari ke depan, karena ternyata barangnya itu status nya sold out dan mereka sedang order lagi ke distributor. Jujur aku kecewa banget sama pelayanannya, karena ada beberapa penilaian ku yang menurutku itu mengecewakan sekali.

1. Klo memang barang sold out, mengapa waktu order dipesan masih on stock? akhirnya aku masih bisa mentoleransi hal ini, karena ya mungkin memang sedikit lalai dalam mengupdate status di web. Akupun pernah mengalami hal yang sama.

2. Mengapa mereka masih memberikan email konfirmasi padahal status barang not ready dan bahkan seolah mengejar untuk segera transfer.

3. Ketika aku konfirmasi pembayaran, mengapa tidak langsung diberi tahu jika memang status barang not ready ? bahkan sampai aku yang harus aktif bertanya sampai 2 hari berikutnya dan akupun mulai kecewa.

4. Mengapa sampai akhirnya aku yang harus cek status ke mereka baru mereka memberikan infonya dan menurut ku solusinya saat itu tidak ada, mereka hanya meminta aku untuk tidak keberatan jika nanti dihubungi oleh mereka.

Akhirnya jumat sore, pihak dari lazada menelpon memberikan info klo barang yang aku pesan memang kosong statusnya dan mereka sudah order ke distribusi tetapi hingga sekarang belum ada jawaban. Meraka langsung meminta no rek aku untuk melakukan refund.

Pas di telpon itu, aku ungkapkan kekecewaan ku, mengapa mereka tidak mengupdate status nya kepadaku dari awal, mereka pun menjawab klo menurut tulisan di website mereka proses pengiriman itu selama 7 hari kerja, jadi mereka masih mengupayakan barang tersebut dahulu untuk di kirimkan, tapi ternyata sepertinya barang ini tidak bisa.

Akhirnya aku dapat jawaban yang lebih jelas dan lumayan bikin reda emosi ku, tapi tetap aja aku masih kecewa, karena seharusnya apapun yang terjadi klo bisa mereka tetap mengupdate status dong ke customer, jangan sampai customer dibiarkan lama menunggu lalu nanti tiba-tiba nelpon untuk melakukan refund karena barang ngga ada.

Tujuh hari kerja itu lama cyin.. bukan seminggu doang tapi lebih karena hari kerja hitungannya, untuk orang yang buru-buru butuh barang yang mereka inginkan gimana ? contohnya kaya aku ini yang semakin mepet waktunya untuk nyari lagi. Aku aja yang telat ngirim barang sehari aja biasanya udah diuber-uber sama customer *curcol* Lah ini udah lama trus ngga ada kabar lagi..

Saran aku klo bisa dari pihak lazada memperbaikilah sistemnya. Kebayangkan klo aku nya cuma menanti trus udah lama baru tahu klo ternyata barangnya kosong? beda dengan jika dalam sehari sampai dua hari mereka menginformasikan hal tersebut dan memberikan customer opsi, apakah ingin menunggu atau dilakukan proses refund.

Sampai sekarang proses refund belum aku terima dan belum ada konfirmasi lagi dari pihak lazada. Aku akan tunggu sampai dua hari kedepan, klo belum terima juga refund nya,  wajar ya klo aku marah - marah dan kecewa. Apalagi itu duit bukan punya aku seorang tapi amanah dari beberapa orang, mau tidak mau aku harus bertanggung jawab.

ternyata tugas nyari kadonya belum kelar, ntar sore mau tidak mau kudu jalan deh ke acehardware atau kemanapun untuk mencari kado itu..

Postingan ini ngga bermaksud apapun, cuma ungkapan kekecewaan semata dari aku yang baru pertama kali melakukan shopping online di web store yang aku pikir lumayan terpercaya layanannya.

Update:
Akhirnya proses refund dilakukan pada hari Kamis, 9 agustus 2012, itu pun setelah hari rabunya aku cek lagi ke CS nya dan mereka konfirm klo proses refund itu 7 hari kerja setelah mereka terima no rek aku. Nomor rekening aku sendiri baru ditanyakan Jumat tgl 3 Agustus 2012. Ya yangg penting uang ku sudah balik dan aku ngga mau perpanjang ini semua.. harapanku semoga lazada memperbaiki layanannya dan terima kasih atas pengingat untuk aku mengupdate blog ini.

88 komentar:

a.i.r mengatakan...

wah wah.. kok malah ada hal yang kurang mengenakkan tentang Lazada.. :(

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

mudah-mudahan pihaz lazada baca nih

ke2nai mengatakan...

nah sy paling sebel tuh kalo belanja ol yg punya tokonya kurang komunikatif atau lama responnya

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Philips sandwich maker-nya mirip banget sama punya aku. Daaann...aku juga dapatnya sebagai hadiah pernikahanku dari temen kantor :D

Kalo saran aku, nyarinya gak usah ke ace, jeng, ke supermarket aja, banyak kok yang jual :)

Moga proses refund-nya cepet selesai yaa...emang deh, resiko belanja online salah satunya ya yang kayak gini..

Nike (Tania's mom) mengatakan...

@air
mungkin tidak semua punya pengalaman yg ngga enak kaya saya.. tapi ya yg saya ceritakan ini merupakan pendapat saya pribadi berdasarkan pengalaman

@Lidya
iya mba, semoga mereka baca biar ada perbaikan.

@ke2nai
betul banget !
online shop itu yg penting keramahan dan kecepatan dalam pelayanan dan pastinya kejujuran :)

@allisa
amiiieenn... semoga cepat selesai proses refundnya.

alhamdulillah akhirnya aku udah dapet barangnya di dept store matahari bukan di Ace Hardware :)

Megatruh Blog mengatakan...

Hajarr itu lazadaaaaa... siapin parang *cring *cring

promokuya mengatakan...

alhamdulillah dapat pengalaman baru untuk berhati hati. Terimakasih

Evy mengatakan...

Gak direkomendasikan lah ya si OLS ini buat yang butuhnya mepet2? Bener aja itu 7 hari kerja lama banget, sama aja dengan 9 hari ya.
Smoga sempet nyari barang penggantinya ya ke, dan si OLS bisa dapet pelajaran dari kejadian dengan lo ini.

Zizy Damanik mengatakan...

Mengelola online shop memang tak mudah, apalagi kalau masih dikelola dgn cara tradisional alias pegang sendiri, masih sering selip.
Aku juga kadang suka lupa updated toko tasku itu karena barang2 sudah habis dan males updatednya toh yang beli dari situ juga sedikit sekali, tapi ya mau gak mau tetap harus updated sih biar visitor tidak terjebak....

Planet Pengetahuan mengatakan...

artikel nya menarik ik,, hehehehe

Anonim mengatakan...

lebih baik jangan berbelanja ke lazada.co.id karena proses dan transaksinya luuuaaaaamaa banget. dan saya jamin Anda akan kecewa.

tony mengatakan...

TIDAK DIREKOMENDASIKAN JIKA ANDA BERBELANJA DI LAZADA.co.id

Anonim mengatakan...

Saya juga mau curhat dan sangat kesal dengan Lazada, saya mengalami hal yang hampir sama, saya memesan piring vanda melamin hitam putih di Lazada, saya tertarik karena dapat digunakan untuk makan malam begitu keterangannya (sekarang keterangannya sudah diganti untuk pajangan dan koleksi),kenyataannya begitu saya terima barang sangat kecil lebih cocok untuk mainan anak-anak, dan tempat makan bayi,kemudian saya menelpon dan mengemail sudah berkali- kali untuk minta penukaran karena saya melihat dikebijakan Lazada waktu itu (sekarang kebijakannya berganti-ganti) dapat ditukar dengan alasan apapun,tetapi pihak cs sangat berbelit-belit, dan akhirnya seorang cs bernama Ita mengatakan akan merefund uang saya dan sudah menanyakan rekening saya dan akan mengembalikan dalam waktu 7 hari,tetapi keesokan harinya saya mendapat email bahwa barang tidak dapat dikembalikan,saya heran kenapa lazada mencla- mencle begini,kemudian saya membalas email tersebut untuk tetap menuntut uang saya direfund dan sekarang sudah lewat dari 7 hari .Apa perusahaan sebesar Lazada butuh uang sekali hingga uang saya yang sebesar hanya Rp. 135000, belum juga dikembalikan???? Mana uang saya??? menyebalkan sekali.
RINA

Anonim mengatakan...

Update :
Saya akhirnya mengirim email tidak meminta refund, hal ini dikarenakan karena saat ini saya hamil dan demi pertumbuhan janin saya agar tidak terganggu karena emosi pada Lazada,saya merelakan uang yang tidak mau dikembalikan sebesar hanya Rp. 135000 itu, untuk kemajuan Lazada saja, dan tidak akan berbelanja disini lagi. Terima kasih
RINA

Anonim mengatakan...

lazada goblok , tolo, kurang ajar, babi, rusa, uler... gw belanja pengiriman dijanji-janjiin doang. dasar iblis.

JANGAN BELANJA DI LAZADA. MEREKA PENIPU

Anonim mengatakan...

JANGAN KETIPU SAMA LAZADA

KAPOOOOOOOKKKKK

Anonim mengatakan...

Lazada penipu ulung... gak profesional
jangan belanja di sana

obhetz mengatakan...

saya juga mengalami hal yg sama, karena iming2 ongkos kirim yg gratis, saya pesan headphone seharga 349ribu rupiah, sampai sekarang juga blm ada tanda2 sudah dikirim, kita tunggu saja sampai 6 hari kerja sesuai dgn janji mereka, bener2 kecewa dgn lazada, mudah2an teman lain ga sampai mengalami hal serupa....

masdimu mengatakan...

Permisi mau berbagi pengalaman juga...
Bulan lalu ketika sedang berada di denpasar, saya sempat belanja 2 buah mouse wireless, dan satu kenza insect killer, yg rencana nya mau saya bawa ke papua.
Proses order, transfer, konfirm gak ada masalah, lancar2 saja.
Barang saya datang ke rumah ketika saya sedang berada di jawa, dan karena kesibukan pekerjaan di luar, barang baru saya buka 3 minggu kemudian.
Alangkah terkejutnya, ketika saya cek barangnya kurang satu (mouse cuma dikirim satu). seketika itu juga saya telp lazada, dan mengkomplain ttg kekurangan tsb, dan dijanjikan akan segera dikirimkan. Tetapi sampai hari H saya berangkat ke papua, kiriman mouse belum juga datang.
Kekecewaan bertambah, setelah di papua, baru saya pakai mouse wireless yang saya beli di lazada, dan ternyata mousenya rusak!!! Mau saya klaim garansi, saya pikir rugi di ongkos kirim yang besar dan waktu yang dibutuhkan (dari timika ke jakarta bolak-balik). Ya sudahlah.... saya ikhlaskan..
Jadi itung2 saya sudah dirugikan dengan melayangnya 2 buah mouse wireless dan pulsa interlokal yg saya gunakan untuk menghubungi lazada beberapa kali.
Ternyata, nama besar bukan jaminan!!
Pesan saya : Hati2 berbelanja di lazada.co.id

heri mengatakan...

Memang harus dilakukan pengecekan lebih teliti ..... butuh proses.
Belanja online nantinya semakin ok

Anonim mengatakan...

Untung saya belum sempet belanjakan uang saya di lazada,krna pada saat saya mau transfer ada aja halanganya...dan cs nya berkali2 tlp saya waktu itu...

Anonim mengatakan...

Lazada goblog, tidak profesional, dan tidak direkomendasikan untuk belanja disitu. Sepertinya mereka kirim barang sampe 7 hari kerja, mungkin karena Lazada itu reseller dari toko online/e-commerce lain (Jd,..ya sebenarnya barangnya kosong/tidak ada semua, krn lazada sbg reseller).

Mending di tokopedia.com, belanja murah, aman dan cepat.

Jual Baju Online mengatakan...

wah ternyata toko online besar saja seperti ini yach cara kerjanya...

Anonim mengatakan...

parah lazada , 7 hari kerja, lama amat ya, ngapain aja sih mereka.. keburu tua kali nunggu barangnya

beli online emang harus hati2, cari rekomendasi temen aja yang bener2 bagus.
tokopedia si sy ga percaya ma seller2nya, kayak rumahan gitu yg jual, nanti klo klain garansi gimana dong trus yg jualnya ga jualan lagi, ih ngeriii (menurut pendapat sy aja y)

shintya wulandary mengatakan...

kalau beli barang di lazada lebih baik pilih yang cash on delivery aja kalau barangnya ga datang kita juga ga rugi kan?? aku emang lebih senang belanja di lazada soalnya ada siste cash on delivery supaya kalau barangnya ga datang kitanya juga ga rugi

Indrieta Mandagi mengatakan...

Kalo saya mungkin sedikit positif pengalaman dengan Lazada-nya.. Baru2 ini saya ada beli GPS di Lazada. Sebelumnya saya memang sempat search online toko mana yang emang meenjual GPS online, pas ketemu sama Lazada. saya gag langsung beli waktu itu, saya telpon dulu CS-nya. waktu itu mudah sekali terhubung dan CS yang melayani saya benar2 helpfull. dengan memberikan info yang saya kira sangat baik, dan akhirnya membantu saya untuk menentukan pilihan GPS yang mana yang saya butuhkan. kebetulan mereka juga punya jasa COD. jadi kalopun barang tidak memuaskan, kita bisa saja gag bayar. waktu itu saya COD. sehari setelah saya pesan, barangnya sudah sampe dalam kondisi yang prima sesuai dengan harapan saya.... untuk belanja selanjutnya saya dapat discount, dan discount, karena saya malah jadi langganan belanja di Lazada... saya kira masih banyak yang punya pengalaman serupa dengan saya waktu berbelanja di Lazada... emang seharusnya kalo beli online, pastikan mereka punya CS yang bisa di hubungi dengan mudah, dan konfirmasikan dulu ketersediaan stock baru bayar.

Anonim mengatakan...

Saya juga kecewa dg lazada, cuma sebagai informasi lebih baik tidak usah beli jersey bola di lazada karena yg dijual kw thailand bukan ori dg harga yg mahal

Anonim mengatakan...

Sya sudah 2x belanja di lazada, dn Alhmdulillah servis Dan pngirimanny memuaskan..

marvin crowley mengatakan...

memang nya anda belanja apa ?
sampai teriak teriak penipu dll..
laporkan polisi saja , kalau memang ditipu , dimana - mana ditipu itu lapor polisi , bukan CURHAT di web.
RULES = no bukti , no pict = hoax

dan bagi yang menghujat2 sedemikian rupa , apa betul anda ada pengalaman pahit , atau jangan jangan ente cuma saingan bisnis yang mulai gerah tersaingin , tapi melakukuan trik pengecut...

atau jangan2 ente cuma pengangguran ga jelas yg marah dengan hidup anda, pemerintah , nasibdan tuhan jadi AJI mumpubg bisa melampiaskan emosi disini , macam org ndeso yang kalau liat maling langsung KESEMPATAN sok hero0ic ...

marvin crowley mengatakan...

saya tidak dibayar seperak pun oleh pihak lazada..
hanya saja jaman sekarang statement siapa yang bisa dipercaya , hanya Tuhan yang tahu.

saya dulu waktu masih menggantungkan nasib dari online juga sering mengalami hala2 yang seenaknya menghujat , mengatakan penipu , padahal jelas2 masih banyak orang indonesia yang

- awam ttg prosedur belanja online
mau barang murah tapi bagus ?
- ibarat naik pesawat mau harga air esia tapi pelayanan + kualitas level garuda = ke laut aja
- mau beli barang harga kaki lima tapi kualita SOGO / plaza indonesia jangan rusak2 = mampus aja .

\pakai logika , jangan pakai akal , krena nanti yang ada akal akal an.

RULES :

QUALITY CAME UPON WITH A CERTAIN PRICE
kualitas itu datang berbarengan dengan HARGA tertentu ..

abdul mengatakan...

Marvin selow aja cuuuy, sampe narik2 urat leher eh tangan. Tiati darah tinggi marah2 :P

Anonim mengatakan...

Udah seminggu, pesanan saya blom dtng2 juga.. Knfirmasi pengiriman udah ada dri tgl 01 Maret 2013 + no resi pengiriman via first logistic. Tiap hari saya cek di www.firstlogistics.co.id/trace/, pngn tahu sampai dimana barang tsb, sampai hari ini 10 Maret 2013 (9 hari) status nya masih on delivery. Sering saya telp CS lazada, tpi gag pernah terhubungi. Saya telp CS first logistics, alhamdulillah terhubung, nanyain status kiriman pesanan saya, dijawab harusnya max 5 hari brg tsb sudh sampai ke daerah saya.. Dan saya dijanjikan juga nanti akan di hubungi oleh PIC Lazada yg tiap hari dtg ke first logistics. Nah,, sampai saat ini kok blum sampai2 juga??? Dan sayapun blom ditelp pihak lazada. Sampai kapan saya harus menunggu??? Tp, insyaallah saya tetap berharap, pesanan saya ttp bisa saya terima..

poktan surya tani mengatakan...

tapi saya order kok lancar2 aja ya g da gendala

Hadnaltias Alpeki mengatakan...

saya belanja di lazada alhamdulillah lancar-lancar aja dan memuaskan.

3 hari pengiriman nyampe ke Bengkulu setelah transfer uang ny.

Anonim mengatakan...

langsung dateng aja ke kantornya lazada..klo gak ada alamat kantor n tokonya ya atau rumah nya...janagn beli disana lagi..klo mau beli barag online 1: alamatnya dilihat dulu ada gak, ke 2: foto gambar kantor ada ga? 3. promosinya kuat gak?klo promosi di tempat yang gak bonafit jangan percaya...

info nih : KLO mau belanja baju anak online yang terpercaya di www.gudanggrosiran.com walaupun gak ada foto kantor tp bs di datengin langsung di rumahnya

Anonim mengatakan...

Aduh..mau beli tab nieh gw..aman ga ya?? Krn diluar ga tau ada ato ngga #galau dadakan.

Khairin Anwar mengatakan...

ane juga pernah beli smartphone di lazada, dan teman2 tepat sekali lazada emang masih cenat-cenut gitu bikin geregetan.jauh standartnya dibawah groupnya bhineka. crew cs2 lazada nya semua juga kyknya belum profesional kerjanya. kyk main2. pendapat ane karena lazada umurnya masih balita gan. modal mereka kayknya juga tipis. jalan ame berdirinya masih abnormal. wajar jadinya kalau masih belum profesional dan akan sangat mengecewakan. yg saya salut ama lazada trik promo nya yang sangat luar biasa. namun masih belum balance ama kualitas pelayanan. kuatir lazada gak bertahan lama tuh. so buat temen yang udah kecewa sama kayak ane maklumin aja deh kayaknya, mereka kan masih baru. dan buat temen-temen yang tidak kecewa ama lazada baiknya perhatikan deh kesalahan2 lazada buat pelajaran. khusus nih buat tommyIX nih " keep moving on kawan !!"

Anonim mengatakan...

waduh ..
aku mau beli tab niy ,,,
aman gak yaa?

Anonim mengatakan...

hmm kl saya sih 100% gk mau nyaranin blanja d lazada. ini ada;ah pertama kali sy blnja d lazada dan kisahnya sama persis spti yg d alami pnulis blog ini, bedanya saat sy mminta refund lazada menjanjikan 2-7hr wktu kerja, dan stlh 2hr blum ada konfirmasi refund saya tanya lg hanya untuk menegaskan wktu nya scara pasti. (maklum udh 1miggu kesal nunggu2 brang gk dkirim2.) dan betapa kaget nya saya bhwa cs lazada bilang paling cepat refund 7hr dn pling lama 14hr kerja, sy kesal krna sudah di bohongin terlebih lg ketentuannya berubah tanpa sepengetahuan sy. smoga lazada cepat me refund uang sy, mski jumlahx tdk bgtu banyak tp sy lumayan di bikin pusing sama email2 dari lazada, thnks

Ikram Muddin mengatakan...

aku order dari banda aceh, barang sampe sangaat cepat, 4 hari

Indrianita Si Bungsu mengatakan...

kalau saya boleh dibilang sudah beberapa kali berbelanja di lazada. pendapat saya sih bagus2 aja... saya juga suka cara mereka ngepak barangnya.. rapih.

hanya saja, memang terkadang lama pengirimannya (tapi biasanya, di webnya dikasih tw berapa lama pengirimannya) dan saya juga pernah beli tas, ternyata ukurannya tidak sesuai dengan yg saya pikirkan (tapi setelah saya pikir2 lagi, itu juga salah saya, kenapa sebelum beli saya tidak ngecek ukurannya dulu di web nya, karena di webnya biasanya udah dikasih tw berapa ukuran dan berat barangnya)

Selebihnya sih saya suka belanja disini... tp jd customer itu emang harus ttp jeli ya kalo beli brg... di toko online mana pun..
ini pengalamanku.. mungkin saja beda dengan pengalamanmu... :)

Anonim mengatakan...

Memang sih belanja online bisa menghemat waktu, cuman perlu hati-hati, kadang barang yang di display tidak sesuai dengan kenyataan. Jika ketemu harga murah, jangan lupa cek testimonialnya.


Disamping itu perlu di diperhatikan ketentuan transaksi-nya, coz klo telat bisa jadi barang udah dibeli orang lain or dikembalikan ke distributor (kayak kasus diatas).

Anonim mengatakan...

Saya pernah belanja tas di lazada, alhamdulillah tas saya sampe tanpa keluhan, saya pesen bulan maret 13 lalu. Rencananya saat ini sy mau beli case gadget tapi nemuin postingan ini jadi takut belanja d lazada.soalnya aku ada pengalaman ga enak di pelayanan produk, ngurusnya susaaahhh ampun deh ujung2nya di relaain saja uang kita dari pada pusing.

Peter Sugiharto mengatakan...

Ih bodoh deh point nomor 3 ngapain di bahas kan klo baca dari emailnya itu otomatis sender ketika lo setuju untuk membeli

Anonim mengatakan...

yah klo beli online aman itu yia cuma di berniaga sama toko bagus guys.. sistimya kan jual-beli-deal ktmuan ! kcuali klo blognya itu uda menjalar dimedia televisi..

JENDRAL CLEOPATRA mengatakan...

saya pernah membeli hp android di lazada tapi tidak seperti apa yg saudara katakan. lazada bisa dipercaya kok. saya pesan 6 hari kerja brgnya nyampek. packing rapi. hanya sj waktu memang lama. sy tggl d medan. ini cuma sekedar sharing.

milly gavia mengatakan...

Saya 2x belaja d lazada,baik2 aja ko brg dtng 1-2hari dan sesuai dgn pesanan

Anonim mengatakan...

Prreeeertttt....

Anonim mengatakan...

Sedikit tips buat yg mau berbelanja online, khususnya di lazada.co.id
1. Pastikan anda masuk ke website resminya, bukan website cloningan hasil kerja tukang tipu.
2. Pastikan barang yg mau anda beli berstatus "stok tersedia" bukan "stok tersedia di supplier" biar ga lama nunggu dikirimnya.
3. Manfaatin layanan COD nya aja, lebih aman dan pasti, tanpa resiko, barang datang ya syukur tinggal bayar, kalo ga dkirim yaudah ga rugi apa2...

Anonim mengatakan...

Salah sendiri tidak memanfaatkan layanan COD nya...

Anonim mengatakan...

Stuju bro....
Mantap....
Lanjutkan....

Vina Lestari mengatakan...

Memang CoD adalah solusi yg bagus,tapi tidak semua barang/produk bisa memakai layanan CoD.
Hmm,pengalaman saya bli di Lazada klo harga barang tersebut lumayan mahal (ex:Ipad),maka fitur CoD tidak bisa kita gunakan,dikarenakan limit kuota harga yang telah ditetapkan oleh pihak Lazada sendiri.
Maaf,ini semata-mata karena saya pernah mengalaminya...
So no offense,ok..! peace.. T_TY

Pengeringan Tanah mengatakan...

ikut menyimak mbak saya juga mau belanja di lazada namun kok banyak yang membahasa ketidaknyamananya ya, hehehe jadi ragu nih

Anonim mengatakan...

saya juga ngalamin ga enak dari lazada,saya beli skin guard untuk ipad tp barang ga sesuai sama gambar..di gambar untuk ipad 3 tp nyampe nya untuk ipad 1 di tlp ke cs ga bisa,lewat email dan chat jga ga ada respon akhirnya ga kepake dan rugi,malah harganya cukup mahal untuk sebuah skin guard..bner2 deh rugi

Anonim mengatakan...

Saya sih puas belanja di lazada. Waktu itu saya beli finger paint crayola. Hari ini pesan, besok lsg dikirim. Saya juga menggunakan layanan COD, jadi kalau barang tidak sesuai dgn harapan saya ya saya tidak jadi beli. Dan lagi saya paling anti kalau belanja elektronik secara online. Mana kita tau itu barang reject, atau bukan? Garansi resmi atau bukan? Kalau belanja elektronik di toko2 aja, kita musti tes dulu.. Menurut saya sangat riskan kalau belanja elektronik via online.

ariwa mengatakan...

Waduhh..
masa si Buu...
Gak kok. cuman emang nyampe nya agak telat (pengalaman saya)
Kebetulan aja kale bu...

Btw, Selanmat ya atas kelahiran putri kedua nya. semoga jadi anak yang sholehah..
hehe... :)

Anonim mengatakan...

Sekedar info...Kalau menurut pengalaman gw belanja ol shop : dinomarket.com masih yg terbaik...blm pernah gw kecewa dgn barang yg tdk sesui atau rusak atau apalah itu...proses cepat respon emailnya ASAP...

edionnet mengatakan...

Ya namanya belanja online memang harus jeli dengan semua peraturannya mb. Ditambah kita tidak bisa melihat langsung kondisi barangnya jadi kudu teliti benar baik tipe, merek dan ukurannya. Memang bisa ditukar dan refund sih tapi kan repot, butuh waktu dan biaya lagi.
Buat saya belanja online tetap menyenangkan dan kalau merasa kapok ya jangan beli lagi ditempat yg sama, betul kan ?

Movie -id mengatakan...

rencananya mau belanja disana tapi sudah baca ini jadi cemas deh

cakra hadi mengatakan...

Ngek ngok..........udah pke jasa cod aj beres g usah ribet....kl ad jasa yg aman ngapain g dipke????hidup itu udah ribet jgn di bkin ribet lgi.....

enjoyyyy ajaaaa mengatakan...

Di kontak susah ya bu...
Terus klo buat chat, gimana tuh bu caranya..?

panji islami mengatakan...

maaf ya mas... mungkin itu kesalahan mas juga karena tidak segera mentransfer.. karena rentan waktu antaran mas mentrasnfer dan memesan barang ada jeda 2 hari,, namanya barang online jadi SIAPA CEPAT DIA DAPAT..

Anonim mengatakan...

saya juga order 2 buah handphone ke lazada......hemmm lama banget nyampenya.udah 5 hari blom nyampe, capedewww , mendingan ke dinomarket, 1 hari juga udah nyampe >

Luthfi mengatakan...

Saya barusan beli DVD player di lazada, dan barang sampai 2 hari setelah pemesanan, dan saya cek barangnya oke.. ya semoga semua baik adanya... lazada tambah bagus dari waktu ke waktu, semoga..

Riska Sidauruk mengatakan...

Wah..wah..wah,ak jd ragu mau ikut belanja. Ntar ak dipihak mana ya..hmm.twing twing twinggg

Blogger Ceria mengatakan...

Nah itu salah anda sendiri, maksimal transfer untuk pembelian di lazada tidak boleh lebih dari 24 jam, setelah 24 jam barang yang anda pesan akan dijual kepada siapa saja yg lebih dulu membayar. saya di jogja sudah sering belanja di lazada, untuk barang dengan harga diatas 1 juta, tidak sampai 24 jam sudah saya terima. biasanya pesen sore, jam 5 pesen langsung transfer dan konfirmasi, esoknya jam 1-2 siang sdh diantar oleh jne. perlu diingat, website dengan domain CO.ID, saya jamin no tipu2.

Cahyo Baskoro mengatakan...

Sama nih, pengalaman ga enak sama LAZADA, lemot pelayanannya. Web lain berlomba untuk mengejar pelanggan, eh yang ini malah lemot banget.

Pengalaman pertama dan terakhir deh di web ini, jadi mikir 100000x kalau mau beli di web ini. Lambat, kalau nggak dikejar2 nggak respon, payah...

Anonim mengatakan...

Pengalaman pertama gw juga kecewa banget.. Gw pd tgl 10/12/2013 order Vicenza Stainless Steel Set - 13 Buah, datangnya pd tgl 14/12/2013 dlm kondisi cacat 2buah..mending kalo cacatnya ringan, neh uda tingkat gawat darurat..malang bener nasib gw.

Mau ditukar/dikirim balik ke lazada, takut orderan gw malah nyangkut di lazada..belum lagi ongkos kirim yg mahal.. lazada ga jamin 100% tanggung ongkos kirim. Pikir2 mungkin ini trik marketing lazada untuk menjaring ikan kayak gw..(malas klaim/ribut2), untungnya di lazada. Salah gw juga sic gak pake layanan COD.

imamboll mengatakan...

kalau gitu mending manfaatin sistem OCD nya lazada, daripada yg kayak gini, dibikin PHP

Ridho Faqih mengatakan...

Ternyata lumayan banyak juga yg bermasalah ama lazada.
Saat ini saya juga sedang menunggu proses refund dari lazada. Ceritanya, saya pengen beli asus vivobook s200e-ct284. Lihat di lazada barangnya lagi out stock. Lalu saya minta dikabari klo barang dh ready. Hanya selang sehari saya dapat email klo barang tuh ready. Akhirnya jadilah saya beli di lazada (berdasar pengalaman temen yg katanya enak belanja di lazada)pada tanggal 28 Nopember 2013. Proses pembelian berjalan lancar dan barang cepat datang. Udah seneng nih ternyata top juga. Tapi setelah saya coba dan cek tuh laptop, ternyata lazada salah kirim barang. Yg saya pesan asus vivobook dengan procesor core i3. Tapi yg dikirim ber-procesor celeron. Selisih harganya sekitar 1,1 juta.Langsung saya telf CS-nya dan saya disuruh mengisi form dan mengirim balik barangnya. Tanggal 2 Des barang saya terima, tanggal 3 saya balikin ke lazada. Saya minta tukar barang. Tapi dengan sepihak lazada merubah status order saya menjadi refund (Padahal saya cek di situsnya, barang masih ready stock). Dan sampai sekarang refund belum juga dilakukan. Saya sudah disuruh menunggu 2 x 7 hari kerja.
Dan itupun saya harus bolak balik telf CS-nya agar di urus.
So, hati2 belanja di lazada!!!G nipu emang, tapi mengecewakan!!!

panji islami mengatakan...

maaf ya sebelumnya..
ini pengalaman saya dengan Lazada..
waktu itu saya beli TV Sony yang harganya hampir 3jt.. dan pernah juga membeli panggangan roti.
Alhamdulillah lancar-lancar saja..
saran dari saya..
1. ketika memesan barang di LAZADA pesan HANYA 1 BARANG.
2. Pastikan anda mendapatkan email atau SMS konfirmasi pemesanan barang dan isi konfirmasi tersebut sesuai dengan barang yang kita pesan.
3. Jika membayar menggunakan Transfer maka segeralah untuk mentransfer pada hari itu juga, serta pastikan anda telah mengkonfirmasi pembayaran dengan segera di situs Lazada.
4. Pastikan anda mendapatkan email masuk mengenai jasa ekspedisi yang digunakan oleh lazada beserta kode resi pengirimannya.
jika anda tidak melakukan hal tersebut maka JANGAN SALAHKAN PIHAK LAZADA.

Anonim mengatakan...

Dari pengalaman, mungkin memang ada yang kecewa dan ada yg puas. Saya adalah salah satu pelanggan lazada yg sangat puas dg pelayanan lazada. Pertama kali mencoba beli power bank dg cara COD. Saya terkejut pesanan baru kemarin hari ini sdh datang barangnya. Kemudian saya pesan kamera seharga 4,9 juta. Juga dengan COD, 3 hari kemudian barang sdh nyampai, garansi juga oke. Jadi, alhamdulillah Lazada bener bener profesional.

Anonim mengatakan...

wah..ane juga jd korban...pernah pesen tablet..dicharging semaleman kaga bisa terisi, ane balikin itu barang, sampe sekarang uang 599.000 rupiah kaga dibalikin.

dasar penipu...nyesel belanja di lazada abal-abal..

Anonim mengatakan...

sama kasus nih
http://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=3&cad=rja&ved=0CE8QFjAC&url=http%3A%2F%2Fwww.kaskus.co.id%2Fgotothread%2F188%2F1361749018%2Fprev&ei=PTXDUp7QCsOHrgfLyYCIDQ&usg=AFQjCNEPwcFUyGnptaiwYWILRRJjovFf2Q&bvm=bv.58187178,d.bmk

Majalah Pegawai Kantoran mengatakan...

Sering kali juga harga barang di lazada dinaikin dulu baru dikasih diskon..

Andri Ferdinand mengatakan...

Jangan belanja di lazada....mereka menjual barang rusak, saya membeli bb Q5 garansi t cell berindo seharga 3.459.000 tgl 17-12-2013 tapi ngak bisa nangkap sinyal. Soalnya ketika barang saya terima tidak di tes dulu dan kotak dengan stiker pengembalian sudah di buang di kantor....., baru hampir 3 minggu kemudian baru saya tes berhubung karena saya memakai kartu halo dan harus pakai mikro sim jadi belum sempat ke grapari. Saya coba hubungi cs lazada 4 kali, 3 dengan operator ce dan 1 kali dengan op co. Parahnya ketika menyampaikan komplain telp tiba2 putus, baik dengan handphone maupun dengan telp kantor. Sepertinya sengaja.......,!!!!. Dan lebih celakanya lagi ketika saya antar ke gerai t cell berindo mall ambasador bb nya bukannya di ganti malah minta waktu 5 - 40 hari kerja untuk diperbaiki, jelas2 bb itu baru. Alasan mereka hanya konter service jadi barang tidak bisa mereka ganti dan distributornya adalah PT. Maju Jaya Prima, jadi saya di oper-oper ....dengan harga bb 3 juta lebih dan bb nya rusak ini merupakan penipuan yang luar biasa terhadap konsumen lazada. jadi kalau mau belanja di lazada atau garansi t cell berindo sebaiknya pikirkan seribu kali.....dari pada jadi korban selanjutnya.

Anonim mengatakan...

Beneran nih lazada gk profesional?? jd takut mw mesen deh

AGUSSUPRIONO.gratis mengatakan...

Semua comment di postingan ini Yang berpendapat Negative tentang LAZADA Rata-rata ANONIM Tidak menampakkan profilnya/peramban Acountnya, Jika merasa dirugikan kenapa harus beri comment pedass buat Orang lain akan tetapi SAMBIL SEMBUNYI...Haduuhh kasihan LAZADA, Positif tinking...

hetie Leeteuk Sparkyu Yeongwonhi mengatakan...

Alhamdulillah. Aq hobby bgt shopping di lazada :D tapi gada masalah kok. Malah beli handbody vaseline aja di lazada. Wkwkkwkwkkkwkkw. Lazada top deh

wow mengatakan...

2 kali saya belanja di Lazada, yg mengecewakan biasanya tukang kirimnya.

Anonim mengatakan...

Pengalamanku koq beda ya... aku suka belanja di Lazada.co.id (bukan di situs kloningannya, misalnya yang menyatakan diri Lazada 04, dan lainnya... Sudah 7 kali aku belanja di Lazada, harga barang bisa lebih murah 10-15% dari harga pasaran. Free ongkir ke Bandung (nominal pembelian di atas 300rb kl ga salah -- krn tiap belanja nilai tagihanku di atas 350 selalu), dan yang penting max 3 hari kerja barang sudah diterima, bisa COD lagi untuk beberapa jenis barang. Pernah aku pesan barang, mereka kasih tau koq lewat imel kl stock sedang kosong... Jadi Mba lagi apes aja, sekali belanja langsung begini. Aku sdh 7 kali koq aman-aman aja? :)

brillie mengatakan...

Masih mending direfund, saya cuma dikasi voucher. buat apa coba?
online shop lain ala instagram dan facebook aja kalau stok barangnya kosong ngasi tau kok dan ngasi kompensasi untuk mengembalikan uang. nah ini toko sebesar Lazada malah mengecewakan.

ida mengatakan...

Aduh.... Jadi galau nich mau blanja d lazada... Mau beli mesin cuci dah pesen she tp blm aku transfer... Takut ga nyampe barang nya... Hmmmm,klu ky gni mnding beli d toko ja,biar repot yg penting aman!

gudang garam mengatakan...

Sama saya juga punya pengalaman tertipu oleh pihak lazada saya pesen barang dari lazada pada hri jumat jm 8 trus saya mlakukn pmbyaran pda jm 12 trus esok harinya saya dapat pesan dari lazada.co.id klo pesanan order saya dibatalkan sungguhmengecewakan

Anonim mengatakan...

Kemarin beli smartphone. Kirim duit pake e-banking BCA. Setelah bbrp hari ga ada kabar dari Lazada. Akhirnya saya nelpon. Betapa kaget, status pembayaran gagal verifikasi.

Pdhal bukti transfer udah saya email. Konfirmasi jg saya lakukan WAKTU beli.

Akhirnya saya minta duit saya di kembalikan.

Setelah bbrp hari. Hp ga dapet, duit belum direfund.

Sangat tdk recommend belanja di sana.

suwarni sari mengatakan...

aku pelanggan setia lazada.co.id dan zalora.co.id ,alhamdulillah selalu aman dan selalu sampai pesanan ku , padahal aku di jawa timur ..

Anonim mengatakan...

Gw pernah kecewa karena lazada, gw pesan tas warna hijau, eh dia malah kirim warna coklat, bikin kecewa aja bisanya

johan mengatakan...

ini kekecewaan asli, rasanya smpe ilfil nungguin barang nyampe, jakarta jogja udh 7 hari blm nyampe via lex, kpn nyampenya?? kapan2 kayanya! hahhahaha..kacawww bener nih online store, untung aja sistem COD! kaga rekomended bgt, maleesss bgt