1 Jul 2015

Tania 7 Tahun

Kemarin anak kesayangan mama nambah umurnya, menginjak umur 7 tahun..
udah bukan usia yang anak-anak lagi nih.. secara agama udah wajib sholat hukumnya.

Alhamdulillah.. untuk perkembangannya semua baik- baik saja, cuma ya sifat pemalu nya itu yang masih belum berubah, agak susah sepertinya untuk merubah itu..

Sejauh ini juga prestasi akademiknya juga bagus.. kemaren semester satu kakak dapat rangking 4 walau sempet sering ngga masuk sekolah karena sering sakit, trus Alhamdulillah semester dua kakak naik peringkatnya jadi 3 besar. *proudmama :)

Tapi ada satu yang menganjal dengan kondisi amandelnya, masih aja gede dan ini yang bikin sering si kakak sakit-sakitan walau cuma batpil T_T
beberapa dokter sudah menyarankan untuk dioperasi, tapi akunya masih galau banget.. apalagi ketika kemarin ayahnya operasi sinus dan bius total, aku kebayang klo tania yang begitu dan akhirnya mundur lagi niat buat operasinya, padahal sudah bulat tekadnya pas liburan ini.
Ya semoga segera ada jalan keluarnya, saat ini sedang mencari alternatif cara lain soal si amandel besar ini, klo ada yang punya pengalaman boleh ya di share di sini.

Laaanjuuutttt...

29 Jun 2015

Project : Tania's Room

Rumah yang kami tempati memang rumah warisan dari bapak mertua kami, dulu rumah ini bagus kondisinya, namun semenjak bapak sakit parah rumah ini semakin ngga keurus, sampai pada akhirnya kami tempati, rumah ini pun masih tidak sebaik sekarang kondisinya.

Pelan pelan kami renovasi rumah ini, dari yang dulunya atapnya rusak karena rayap, lalu kami renovasi menggunakan baja ringan sebagian, sampai pada akhirnya saat ini sudah kami renovasi hampir full, tinggal mengubah lantai diatas, rencananya kami mau ganti dengan lantai vinyl.. doain segera terlaksana ya teman teman :)

Saat ini kami sedang pelan-pelan mulai mempercantik ruangan di dalam rumah ini, dari mulai bikin playground buat anak, lalu beberapa bagian kami ganti perabotnya yang sudah mulai terlihat kuno dan kami tambahkan juga perabot sesuai kebutuhan kami sekarang dan alhamdulillah kami puas dengan hasilnya.. insya Allah perlahan tapi pasti kami akan terus merawat rumah ini.

Saat ini satu project dari rumah ini terselesaikan yaitu membuat kamar untuk kakak.. sebenernya ini obsesi emaknya sih *tutupmuka..




Jadi ceritanya, di bagian atas rumah ini ada dua kamar kosong, yang pertama akan ditempatin sama adikku dan istrinya dan yang satunya lagi memang masih kosong dan dulunya di pakai sama adikku itu, dia minta minta posisi kamar jadi yang dia tempatin itu ngga terhuni lagi.

Trus aku tawarin kakak andhin untuk nempatin kamar itu dan nantinya dia akan mulai belajar untuk tidur sendiri, awalnya dia ragu tapi akhirnya mau juga... walau sampai sekarang itu kamar cuma buat dia bermain, belajar atau melarikan diri dari keusilan adiknya. Dia masih belum pernah tidur disitu dengan alasan ngga ada AC, padahal mah aku tau banget dia masih pengen bobo sama mama nya :)

24 Jun 2015

Liquid lipstick

Mau cerita soal lipstick cair boleh ya..

Duluuu bangeeet paling males sama yang namanya liquid lipstick, sampe pada akhirnya  kena di racunin sama adekku alias tita.

lipen cair pertama yang aku beli NYX Soft mate dan sekarang udah punya 5 macem shade dengan warna yang berbeda.

kali ini aku mau coba bandingin kelimanya ya..
di sini aku punya 4 macem merk yaitu : Sleek Matte me, Nyx Softmate, Bourjois Rouge velvet sama LA Girls Matte finish.


ki-ka : Sleek Matte me, Bourjois Rouge velvet, Nyx Softmate lip cream dan La Girls Mattte Finish


18 Jun 2015

Nyamuk hilang, Tidur pun Nyenyak :)

Karena kualitas tidur merupakan proses yang penting dalam pertumbuhan anak, aku sih berusaha banget untuk gimana caranya biar anak-anakku bisa tidur nyenyak.

Salah satu faktor yang penting dan mendukung supaya tania dan tiara bisa tidur nyenyak adalah bebas nyamuk!

bukan cuma anak-anak aja yang jadi ngga bisa tidur nyenyak klo ada nyamuk, ayahnya anak-anak tuh yang paling protes klo pas lagi mau bobo ada satu nyamuk terbang kesana kemari dengan santainya. Bisa langsung di uber deh itu nyamuk sampe dapet.. karena kita semua benci banget sama yang namanya nyamuk!

kenapa benci?
satu.. gara-gara nyamuk, si kakak dua kali opname karena DBD, trus yang kedua itu gigitan nyamuk, selain ngeganggu karena pasti kebangun dan gatel, bekas gigitan nyamuk itu loh yang bisa bikin kulit anak-anakku yang sensitif jadi makin jelek, satu bekas bisa lama berbekas dan bikin menghitam...HUH!!  pokoknya benci abis sama nyamuk :(

11 Jun 2015

Pengalaman pertama Tiara naik kereta..

Naik kereta api..tut...tut... siapa hendak turut... ke bandung surabaya.. 
bolehlah naik dengan percuma, ayoo kawanku lekas naiiikk.. kereta ku tak berhenti lama...

lagu di atas lagi suka banget dinyanyiin sama tiara, sudah lumayan hafal dan lucu nya dia paling faseh pas bagian tut..tut.. sama ayo nya ajah.. hihiihiihi..

gara gara suka nyanyi itu, akhirnya timbul ide mau ngajak anak ini naik kereta, apalagi kereta sekarang lebih nyaman dibanding waktu jamannya si kakak naik kereta untuk pertama kalinya dulu.

Kalo si kakak itu jamannya masih susah, maklum anak pertama dan masih belum punya apa apa, kemana mana cuma naik motor atau pilihan akhirnya ngangkot. Ini bedanya si kakak sama ade, alhamdulillah pas jamannya ade sudah lebih baik, sudah punya mobil, jadi bisa di bilang si ade ini ngga pernah ngerasain susah nya naik motor ataupun angkot.

Kakaknya dulu naik kereta pertama kali umur 8 bulan, sedangkan adiknya ini udah mau dua tahun baru nyobain.. :)

karena jumat kemarin  aku terpaksa cuti demi jagain bocah, jadi sekalian ajah aji mumpung ngajak dua bocah ini ke rumah eyangnya naik kereta, lagian besoknya sabtu biar di jemput sama ayahnya naik mobil.

8 Jun 2015

Happy Mommy, Healthy Baby..

Paling suka kalo aku di undang ke acara yang berhubungan dengan ilmu parenting, karena biar sudah lama jadi orang tua, aku ngerasa ilmu ku masih kurang ajah.. apalagi sumbu sabar nya masih jauh dari sempurna.

Beruntung banget, aku terima undangan dari Mommiesdaily untuk mengikuti acara Happy Mommy, Healthy Baby yang dipersembahkan oleh Transpulmin Bb Balsem dan Kamilosan di Hongkong Cafe, Sarinah tanggal 30 Mei 2015 lalu.


Acara ini diadakan oleh kedua produk tersebut dengan tujuan untuk mendukung para orang tua dalam pemberian ASI dan mencetak generasi yang sehat dan cemerlang. Kalo udah punya bayi, pasti tau lah kedua produk ini fungsinya untuk apa. Kedua produk ini menurutku sangat membantu banget, kamilosan aku pernah pakai waktu jamannya menyusui tania maupun tiara, karena selalu ngalamin puting lecet, sedangkan transpulmin sampe detik ini masih pakai dong, karena membuat nyaman dan bantu redakan batpil pada anak anak.

26 Mei 2015

Keliling TMII ( Dunia air tawar, istana anak )

Minggu, 17 Mei 2015.. kita sekeluarga ke Taman Mini Indonesia Indah aka TMII.
Kesana dalam rangka ada acara arisan keluarga di anjungan jawa timur, tapi sekalian di niatin mau keliling di sekitaran TMII juga, secara kita belum pernah keliling TMII ternyata *tutupmuka

Sampai disana sekitar jam 11 siang, langsung ke anjungan jawa timur kumpul keluarga sambil sesekali main-main ke anjungan sebelahnya dan pastinya foto-foto dong...hihihihi


22 Mei 2015

Main ke Hutan UI

Sebagai anak sepedah dari Depok, belum afdol rasanya klo belum menginjak hutan UI :)

Sejujurnya aku takut banget main-main sepedahan ke hutan begitu, dulu tuh ya paling sebel klo lihat ayah pulang main sepedahan dari hutan UI.. semuanya kotor, semuanya kena tanah merah dari baju, sepatu sampe sepeda nya... asli KOTOR! jadinya aku pasti ngomel-ngomel.

Apalagi di tambah ada kejadian kecelakaan nya Ayah main sepeda di situ, jadi makin jiper sebenernya, ditamabha emang nyali nya aku cuma secuil jadi selalu ngga jadi klo mau masuk hutan UI. Tapi waktu itu pernah niat mau masuk, tapi karena habis hujan, klo kata ayah di dalem pasti tracknya licin, takutnya aku ngga bisa, akhirnya gagal dan kita cuma foto-foto di depan logo UI dari jalan rayanya ajah... klo kata bapak manajerku.. belum di wisuda klo fotonya di situ.. foto kudu dari dalem  dong... -___-


Akhirnya berhasil foto di dalemnya... wisuda ceritanya :P