4 Sep 2012

Uang THR dan Lego Friends

Ngomongin soal THR emang ngga ada matinya.. apalagi waktu aku masih kecil, uang THR dari ortu, sodara dan tetangga pasti sangat ditunggu. Seperti cerita nya ira tentang uang tanggokan, klo dulu aku dapet uang thr pasti langsung pengen beli ini itu, trus pengen jajan ini itu juga, yang jelas berasa kaya mendadak deh klo lebaran.

Klo tahun-tahun sebelumnya, uang THR buat tania ngga terlalu besar dan biasanya bisa di tilepin gunain sama mama nya untuk beli keperluannya atau di tabung, karena anaknya juga masih kecil dan belum ngerti uang jadi gampang deh tuh di kelola sama mama nya :D

Tahun ini, tania udah makin gede dan udah ngerti soal uang sedikit-sedikit, jadiii emaknya kesulitan  buat ngelola nya :P



Pertama dapat THR dari mbah nya yang di depok, begitu pulang ke rumah dengan uang pecahan lima ribuan segepok*lebay* dia langsung ngomong gini.

T :" Ma.. dikasih uang dong sama mbah.. andhin mau buat beli lego friends aahh.. kan banyak tuh uangnya.."
M: " coba sini mama lihat.. mama hitungin ya.."
T: " inih.. simpenin ya ma di dompet andhin.. nanti buat beli lego pokoknya.."
M:" iyaaa... tapi masih kurang de..jadi ditabung dulu ya"

Tania ngga jawab langsung melengos aja..buseett deehh, sekarang udah punya rencana ajah sendiri.. emaknya udah ngga bisa ngatur lagi =))

Pas dirumah eyang, dia cerita dikasih uang banyak sama mbah nya dan dia bilang buat beli lego friend tapi masih ngga cukup. Si eyang kakung, ngga mau kalah dong.. jadi ikutan nambahin uang THR buat tania, katanya biar bisa beli lego nya.. emaknya nyengir lebar ajah... :D

Akhirnya pas lebaran dan pulang kampung, alhamdulillaaahh rejeki THR nya tania tahun ini lumayan banyak, dapet dari sodara dijakarta dan juga sodara di kampung.. yeeaayyy  \(^o^)/

Akhirnya aku sama ayah setuju klo tania memang mau beli mainan lego friends idamannya ituh..
Awalnya memang kami ngga mau beliin karena harganya yang lumayan muahal.. tapi ya ternyata emang ini rejekinya tania, walau beli mainan ini THR nya tania masih ada lebih setengahnya kok dan masih bisa kami tabung.

hhmmm.. pilih yang mana ya?? *edisi galau

Akhirnya hari jumat setelah pulang mudik, kita langsung ke margo city buat nyari barang idamannya tania dan ternyata disana ada barangnya, oia tania kekeh banget maunya yang seri salon, padahal ada yang bagus lainnya loh.. tapi dia tidak tergoda sedikitpun...pokoknya sekali salon tetep salon  ^_^


Penampakan lego Salonnya

Begitu punya mainannya yang excited bukan cuma dia, tapi mama nya juga :D abis emang lucu sih seri lego yang ini, cewe bangeet deh, udah gitu lengkap dan detail perintilannya.. mamanya jadi sedikit nafsu mau koleksi yang seri lainnya tapi yang kecil-kecil soalnya yang gede rada lumayan harganya.
Memang sih mahal, tapi klo dilihat dari segi kualitas memang si lego ini mah bagus dan awet, cuma takutnya klo hilang-hilangan ajah, secara tania masih belum terlalu ngerti bangeet. Sekarang mama nya tinggal berdoa ajah, semoga tania bisa menjaga dengan baik mainannya biar aweett.. :)


6 komentar:

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

lucu ya lego friends, aku belum pernah negbeliin lego cewe hehehe

ke2nai mengatakan...

kl anak udah ngerti THR, berarti mamanya udah gak bs nyimpen ya.. hehe..

Arman mengatakan...

wah asiknya akhirnya uang THR nya cukup buat beli lego friends!!! :)

Nike (Tania's mom) mengatakan...

@lidya
iya mba. lucu banget klo yg cewe menurutku :)

@ke2nai
bener banget mba.. udah tau mau diapain uangnya

@Arman
alhamdulillah cukup uangnya man :)

Dwiyani (Bunda Samara) mengatakan...

rejeki silaturahmi ya Bu :)

Btw untuk tahun ini THR Samara masih dipegang emaknya tapi gak tau deh tahun depan apakah bisa spt ini lagi? Atau jgn2 udah bisa kaya Tania nentuin duitnya mau diapain? :)

anindawahyu mengatakan...

mainan jaman sekarang lucu2 ih..
legonya ada yg seri salon gitu ya?
kereeen..